Pages

Banner 468 x 60px

 

Bagaimana Mengatasi Kecanduan Nikotin

0 komentar
Bagaimana Mengatasi Kecanduan NikotinBerhenti kecanduan nikotin tidak pernah mudah, terlepas dari produk nikotin. Tidak ada kecanduan yang sepenuhnya kimia, sehingga menyikapi ritual dan aspek sosial dari kecanduan Anda sama penting untuk berhasil berhenti merokok.
 Dukungan dari teman-teman dan keluarga membantu, tetapi perubahan yang paling penting harus datang dari Anda. Berikut ini panduan langkah demi langkah untuk mengalahkan kecanduan nikotin Anda untuk membantu mengatasi kendala yang terkait dengan setiap tahap.

1. Identifikasi alasan Anda untuk berhenti merokok. Setiap orang berbeda, jadi perhatikan alasan yang paling penting bagi Anda, seperti kesehatan anak Anda atau penyakit yang disebabkan asapnya. Memiliki tujuan yang jelas atau insentif untuk sukses jangka panjang membuat usaha untuk berhenti lebih terarah.

2. Tetapkan tanggal berhenti. Kurangi penundaan dengan memilih tanggal yang paling tidak satu minggu lagi, tapi jangan menunggu lebih lama lagi atau Anda berisiko terus menunda rencana berhenti Anda. Mulailah mengurangi jumlah nikotin yang Anda konsumsi selama minggu ini. Hari Anda berhenti tidak akan terasa begitu drastis jika Anda bertahap mengurangi konsumsi nikotin Anda selama beberapa hari.

3. Berbagi tujuan Anda. Memberitahu teman-teman Anda dan keluarga meningkatkan akuntabilitas Anda dan memberi Anda kesempatan untuk menjelaskan apa yang Anda butuhkan dari mereka, seperti tidak merokok di sekitar Anda. Mendorong teman untuk berhenti bersama Anda, mengalahkan kecanduan apapun selalu lebih mudah dengan mitra yang mendukung.

4. Tuliskan saat Anda merasa paling mungkin untuk merokok, seperti setelah makan atau selama istirahat. Mengalahkan kecanduan apapun lebih mudah ketika Anda tahu pemicunya dan dapat menemukan kegiatan pengganti yang tepat.

5. Ubah rutinitas Anda pada hari berhenti. Hari ini harus menjadi awal diri Anda yang baru dan sehat, sehingga mengatur diri Anda untuk sukses dengan menghindari perangkap sebelumnya. Jika rutinitas sebelumnya Anda termasuk bangun, makan sarapan Anda dan merokok sebelum mandi, ubah rutinitas Anda. Sebaliknya, cobalah makan protein bar sambil berjalan pagi dan mandi segera setelah kembali untuk menghindari godaan.

6. Mencoba hal baru dan tetap sibuk. Apa pun yang secara fisik mencegah Anda dari merokok merupakan kegiatan besar. Beberapa contoh yang baik termasuk berenang, yoga,atau bahkan bermain video game jika Anda bosan. Coba melakukan lebih banyak waktu luang dimana tempat merokok dilarang, seperti penampungan hewan atau rumah sakit anak-anak.

7. Dokumentasikan perasaan Anda. Minggu-minggu pertama berhenti merokok sangat sukar, jadi coba tulis emosi Anda, kesuksesan dan godaan untuk menyalurkan energi itu dengan cara yang produktif. Lanjutkan menjurnal selama beberapa bulan sehingga Anda dapat melihat perubahan dalam diri Anda dan kehidupan Anda. Jika Anda pernah kembali ke merokok, memiliki jurnal akan membantu Anda mengidentifikasi kesalahan-kesalahan Anda pertama kali.

8. Hadiahi diri Anda sendiri setiap hari Anda tetap bebas nikotin. Beberapa orang menganggap memiliki celengan uang terutama membantu. Masukkan uang tunai yang Anda biasanya akan digunakan untuk produk nikotin ke dalam toples di akhir setiap hari. Anda akan kagum betapa cepat Anda menghemat uang yang cukup untuk melakukan kegiatan bermanfaat seperti kursi terdepan di acara olahraga atau pijat relaksasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Solusi Pria © 2011 Supported by